Kompak, Satgas TMMD Imbangan Kodim Bojonegoro Bersama Warga Gondang Kerja Bakti Selesaikan Sasaran Fisik Bronjong

Bojonegoro, News77 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0813 Bojonegoro terus bekerja keras untuk menyelesaikan berbagai sasaran fisik. Salah satunya adalah pengerjaan bronjong sungai Pacal di Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro.

Pengerjaan bronjong ini dilakukan untuk memperkuat tanggul sungai yang mengalami erosi. Bronjong ini terbuat dari batu kali yang disusun rapi dan diikat dengan kawat.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman selaku Komandan SSK Selasa (10/10/2023) mengatakan bahwa pengerjaan bronjong ini dilakukan secara gotong royong oleh Satgas TMMD dan warga masyarakat sekitar.

“Dalam pelaksanaannya, Satgas TMMD dan warga masyarakat bekerja sama dengan baik dan saling bahu-membahu untuk menyelesaikan pengerjaan bronjong tersebut,” ungkap Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan bahwa untuk pengerjaan sasaran fisik program TMMD Imbangan pembangunan bronjong ini ditargetkan selesai tepat sebelum penutupan kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Dengan adanya bronjong ini, diharapkan dapat memperkuat tanggul sungai dan mencegah terjadinya erosi. Selain itu, bronjong ini juga dapat mempercantik tampilan sungai,” pungkas Lettu Kav Sujirman. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *