KPU Lamongan Berikan Edukasi Warga Binaan Lapas Lamongan Terkait Tata Cara Simulasi Pemilu 2024

Daerah, News, Politik126 Dilihat

LAMONGAN, Sidik Nusantara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kedatangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan guna memberikan edukasi tentang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kamis (8/02).

Acara yang dilaksanakan di Aula Lapas Lamongan ini diikuti Kasi Binadik dan Giatja bersama Kasi Adkamtib dengan didampingi para petugas Lapas yang ditunjuk sebagai anggota TPS Khusus Lapas Lamongan beserta 100 orang warga binaan. Tampak hadir juga para anggota KPU Kabupaten Lamongan yang memberikan materi terkait Pemilu dan simulasi tata cara pencoblosan saat Pemilu Tahun 2024 nanti.

Penyampaian materi disampaikan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lamongan, Khoirul Anam. Kegiatan ini merupakan agenda sosialisasi kepada warga binaan, sebagai upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024.

“Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi. Kami menjelaskan tentang mekanisme pemungutan dan perhitungan suara. Mulai dari jumlah surat suara, kemudian kami menjelaskan yang dipilih adalah Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten,” jelasnya

Sementara itu Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Lamongan, Suyanto. Berterima kasih kepada KPU Kabupaten Lamongan yang telah memberikan sosialisasi Pemilu yang akan segera dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dengan aman dan lancar.

” Total jumlah DPTnya sebanyak 680 pemilih terdiri dari petugas dan warga binaan Lapas Lamongan. Semua Warga Binaan sangat antusias dan mengerti materi apa yang dijelaskan KPU Lamongan terkait simulasi pemungutan dan perhitungan suara nanti,” pungkasnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para petugas dan warga binaan dapat mengerti terkait tata cara pencoblosan Pemilu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti agar ketika pelaksanaan berjalan lancar dan aman. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *