Satbinmas Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Yang Terdampak Banjir

Bojonegoro, News99 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Satbinmas Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (08/02/2024). Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ps.Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Bojonegoro bersama Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus Elfauzi, S.Sos., M.M mengatakan penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak banjir ini sebagai bentuk kehadiran Negara di tengah-tengah Masyrakat. Selain itu, sebagai wujud empati polri guna Meringankan Beban masyarakat yang terkena dampak Banjir.

“Melalui penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat ini, diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan warga yang tengah terdampak banjir,” ujar Kasat Binmas.

AKP Agus Elfauzi menambahkan, rasa empati dan komitmen Polri terkhusus Polres Bojonegoro untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi motivasi tersendiri dalam memberikan pelayanan kepada warga, terutama yang saat ini terdampak banjir.

“Keberadaan polisi sebagai pelayan dan pelindung masyarakat tampak nyata dalam kegiatan ini, memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” imbuhnya.

Kegiatan sambang dan penyaluran bantuan sosial ini wujud nyata dari peran aktif Polres Bojonegoro dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti banjir. Kehadiran anggota Sat Binmas di tengah-tengah masyarakat yang terdampak juga memberikan rasa aman dan percaya diri kepada warga, menunjukkan bahwa pihak kepolisian siap sedia untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada siapa pun yang membutuhkan. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *