Polsek Kanor Lakukan Patroli dan Menghimbau Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Bojonegoro, News87 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Kapolsek Kanor Polres Bojonegoro IPTU Slamet Hariyanto SH memerintahkan Kanit Samapta Aiptu Arika Fuadi bersama Aiptu Sukirno, Aipda Amin Mukhlis serta Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli banjir dikarenakan saat ini cuaca yang tidak menentu dan terjadinya hujan lebat yang turun. Patroli tersebut dilaksanakan di Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Dilaksanakan patroli sekaligus pengecekan debit air oleh personel Polsek Kanor untuk mengetahui air banjir luapan sungai mekuris yang bisa mengakibatkan potensi banjir yang masuk ke beberapa rumah warga masyarakat, jalan poros Desa Pesen ketinggian air ± 15cm, dan saat ini air sudah berangsur angsur menurun.

“Kita laksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada warga yang terdampak banjir. Hal ini bertujuan untuk memastikan dan mencegah adanya korban akibat banjir luapan sungai mengkuris. Patroli ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir,” ucap Kapolsek Kanor.

Sedangkan kondisi air sungai mekuris saat ini sudah mengalami penurunan dan tanggul sungai yang meluap sudah bisa teratasi dengan dikasih tumpukan sak yang berisikan pasir.

Sementara Kapolsek Kanor Polres Bojonegoro IPTU Slamet Hariyanto SH, menjelaskan bahwa Personel Polsek Kanor akan terus melakukan patroli antisipasi bencana alam mengingat saat ini musim penghujan, sehingga perlu di waspadai sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *