Satresnarkoba Polres Bojonegoro Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

Bojonegoro, News115 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Satresnarkoba Polres Bojonegoro menggelar kegiatan penyuluhan Narkoba dengan tema “Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba” kepada siswa-siswi SMPN 6 Bojonegoro, Senin (12/02/2024).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Satresnarkoba Polres Bojonegoro melibatkan 3 personil yakni PS Kaurmintu Bripka Eddy Kurniawan, BA Urmin Satresnarkoba Briptu Putri Rahmawati san Banum Urmin Satresnarkoba Hadi Sumono dan diikuti sebanyak 150 siswa-siswi.

Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro AKP Eko Suwanto mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut para siswa-siswi diberikan beberapa materi, diantaranya pengertian narkoba, Awal mula narkoba di Indonesia, Sifat narkoba, Efek narkoba, Faktor penyebab pengguna narkoba, Bagaimana cara menghindari narkoba, Sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba, Upaya pemerintah dlm menanggulangi narkoba di Indonesia dan upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahguna narkoba.

“Tujuan utama dilakukannya kegiatan tersebut yaitu untuk meminimalisir dan menekan adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya tingkat pelajar serta menyelamatkan generasi bangsa dari dampak narkoba di usia dini, sehingga para pelajar khususnya di Kabupaten Bojonegoro terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucap AKP Eko Suwanto.

Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro AKP Eko Suwanto menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar para pelajar sebagai penerus bangsa dapat mengerti dan mengetahui terkait bahaya narkotika.

“Kami pun secara persuasif, terus melaksanakan edukasi bahaya narkoba terhadap remaja khususnya di Wilayah Hukum Polres Bojonegoro,” tambahnya.

AKP Eko Suwanto menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut seluruh siswa yang hadir diharapkan paham akan bahaya narkotika dan jangan bermain main dengan narkoba.

“Kami tekankan kepada para pelajar agar menjauhi miras dan narkoba. Kemudian kepada para orang tua dan guru kami ajak untuk selalu aktif mengawasi anak-anak kita. Jangan sampai mereka terjerumus pada dunia yang salah,” pesannya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *