Amankan Rumah Yang Ditinggal Mudik Warga, Polres Bojonegoro Kerahkan Bhabinkamtibmas Untuk Melaksanakan Sambang dan Patroli Lingkungan

Bojonegoro, News188 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Polres Bojonegoro melalui Sat Binmas mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan wilayahnya saat libur mudik lebaran. Dalam upaya tersebut, mereka mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang dan patroli lingkungan guna memastikan keamanan rumah yang ditinggal pemiliknya mudik. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian atau perusakan properti saat pemilik rumah tidak berada di tempat.

Para Bhabinkamtibmas dengan sigap menyusuri setiap gang dan pemukiman, memastikan tidak ada aktivitas mencurigakan di sekitar rumah yang ditinggal kosong. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggelorakan kembali sistem keamanan swakarsa (Satkamling) dan upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di saat warga sedang merayakan libur/mudik hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus El Fauzi, S.Sos.M.M mengatakan, komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama saat momen libur seperti ini. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak ragu melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bojonegoro dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan lingkungan sehari-hari,” ucap AKP Agus El Fauzi, Sabtu (13/04/2024).

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro bersama Babinsa, Ketua RT/RW, Anggota Sat Linmas dan perwakilan Warga berkeliling dengan berjalan kaki untuk memastikan bahwa tidak ada aktivitas mencurigakan atau tanda-tanda keberadaan orang asing di sekitar rumah yang ditinggal mudik oleh warga.

“Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk warga yang masih tinggal di rumah masing2 dan tidak melaksanakan mudik lebaran 1445 H,” imbuhnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *