Sambut Idul Fitri, Pemkab Bojonegoro Gemakan Takbir Di Pendopo Malowopati

Bojonegoro, News82 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Surya pun mulai terbenam, menjadi isyarat berakhirnya ramadhan 2024 bulan penuh fitrah. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh masyarakat Bojonegoro sambut kegembiraan setelah satu bulan lamanya tunaikan ibadah-ibadah suci. Ramadhan telah berlalu, goresan pena Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah memaknai lembaran putih dengan segala maaf serta ampunan raih cita bahagia.

Bersama-sama, Pemkab Bojonegoro gelorakan gema takbir Idul Fitri di Pendopo Malowopati,Penjabat Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan Kepala OPD, khusyuk melantunkan takbir berirama bedug oklik. Hal ini dapat terlaksana atas keputusan hasil sidang isbat Menteri Agama RI Tentang Penetapan Awal 1 Syawal 1445 H yang jatuh pada hari Rabu, 10/04/2024.

Pada malam kebahagiaan ini, Pj. Adriyanto menyampaikan pesan kepada seluruh umat muslim di Bojonegoro Alhamdulillah pada malam terakhir bulan ramadhan ini kita dapat berkumpul semua gemakan takbir bersama-sama, dan besok kita akan tunaikan shalat Ied di Masjid Darussalam. Satu bulan sudah kita menunaikan ibadah puasa dan alhamdulillah semuanya sehat, artinya “puasa itu menyehatkan”.

Lanjut Adriyanto, suatu keberkahan bagi para ASN dan Pejabat Pemkab, selama lima tahun terakhir ini kita mencatat banyak kemajuan, mencatat banyak progress-progress di dalam pembangunan Bojonegoro. “Ini bisa kita jadikam sebagai modal untuk membangun Bojonegoro ke depan lebih baik. “Insya Allah kita akan dipertemukan bulan ramadhan di tahun berikutnya”.

Mudah-mudahan dengan kegiatan takbir ini menjadi suatu pembuka berkah untuk kita semua Sekali lagi saya ucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Maaf Lahir Dan Batin”, ucap Adriyanto.

Di sela pelaksanaan gema takbir bersama, Pj Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda berkesempatan menyerahkan hadiah pada pelaksanaan Festival Ramadhan 2024, yaitu lomba hadrah dan lomba oklik. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *