Jaga Kekompakan Dengan Desa Sekitar, PEPC Berbagi dan Buka Bersama di Bulan Ramadan

Bojonegoro, News38 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Momentum bulan Ramadan yang akrab disebut sebagai bulan penuh berkah ini menjadi saat yang istimewa bagi masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali bagi PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 yang mengoperatori lapangan gas Jambaran Tiung – Biru (JTB). Bersama pemerintahan desa sekitar wilayah operasi, PEPC JTB menggelar kegiatan safari Ramadan dengan berbuka bersama warga serta membagikan bingkisan Ramadan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Ramadan tahun ini, PEPC Zona 12 secara bergantian melakukan safari ke lima desa terdekat, yaitu Desa Kaliombo dan Desa Pelem, yang berada di Kecamatan Purwosari, Desa Dolokgede yang ada di Kecamatan Tambakrejo, serta Desa Bandungrejo dan Desa Ngasem yang berada di Kecamatan Ngasem. Dari masing-masing desa ini PEPC berbagi santunan bingkisan kepada anak-anak yatim dan para kaum dhuafa.

Head Of Comm. Relations & CID PEPC Zona 12 Weanny Hikmat menyampaikan kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi dengan desa tetangga sekitar agar dalam momentum Ramadan ini dapat saling sapa dan saling berbagi. Untuk itu pihaknya bersama pemerintahan desa mengundang para warga ke dalam kegiatan buka bersama ini. Demikian dikatakan pada acara Safari Ramadan 1445 H di Desa Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (25/03).

“Kami harap dengan hikmah Ramadan ini dapat semakin mempererat hubungan kita dengan warga masyarakat sekitar. Terima kasih dukungan dan doa yang diberikan kepada kami selama ini, sehingga JTB dapat menjalankan operasinya dengan aman dan lancar,” katanya.

Kepala Desa Kaliombo, Rochmat Edi Susanto, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih karena program dari PEPC kepada warganya selama ini dapat dirasakan manfaatnya secara nyata. Selain itu juga dirinya mewakili warga akan terus mendukung operasi JTB agar dapat berjalan lancar dan aman. “Kami sangat berterima kasih, karena PEPC selama ini telah memberi program yang bermanfaat kepada desa kami dan termasuk program di Ramadan ini dimana telah ikut berbagi dengan warga kami, ungkapnya.

Senada dengan Edi, Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadan di Desa Dolokgede.

“Kami bangga dan senang dapat terlibat dalam kegiatan ini. PEPC telah banyak memberikan program ke Desa Dolokgede dan juga bantuan langsung kepada masyarakat. Kami mendoakan sukses selalu bagi PEPC yang menjadi pejuang di bidang energi migas,” ucapnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh para kepala desa lainnya yang juga bersama PEPC saat menggelar kegiatan serupa.

Sejak 20 Maret selama lima hari secara bergilir PEPC melakukan silaturahmi ke desa-desa untuk saling berbagi kepada masyarakat sekitar. Setiap sore itu dalam kehangatan dan kebersamaan PEPC menyerahkan santunan Ramadan berupa paket sembako dan bersama warga masyarakat sekitar mendengarkan tausyiah yang disampaikan secara ringan dengan tema-tema kesalehan yang sangat penting untuk diteladani. Acara berlanjut dengan buka bersama ketika bunyi bedug memecah keheningan langit desa.

Sembari menikmati hidangan hasil tangan warga desa yang bercita rasa istimewa, para pekerja PEPC bersama wargapun berbincang satu sama lain menambah keakraban dan kebersamaan. Diharapkan dengan berkah Ramadan ini harmoni semakin terjaga diantara warga dengan Perusahan, sehingga dari Lapangan Gas JTB ini kelancaran produksi untuk mendukung ketahanan energi nasional Indonesia dapat terpenuhi. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *