Presiden Jokowi Apresiasi Kontribusi Bupati Anna Mu’awanah dengan Piagam Kehormatan

Daerah, News36 Dilihat

Jakarta, sidik nusantara – Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2024.

Dalam keputusan tersebut, Presiden Jokowi dengan penuh hormat memberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Dr. Hj. Anna Mu’awanah, Bupati Bojonegoro periode 2018-2023.

Piagam kehormatan tersebut diberikan kepada Dr. Hj. Anna Mu’awanah sesuai dengan Pasal 26 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar serta kinerja sangat tinggi dalam memimpin pemerintahan daerah.

Evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah menegaskan prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh Dr. Hj. Anna Mu’awanah selama masa jabatannya.

“Penghormatan akan diserahkan secara simbolis pada hari Otonomi Daerah (Otoda), rencana di bulan ini atau habis lebaran. Rencananaya ceremonial di Surabaya,”kata Kepala Bagian Pemerintahan Bojonegoro, Ahmadi.

Dr. Hj. Anna Mu’awanah, yang merupakan sosok yang telah terbukti memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan daerahnya, menerima penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah atas kontribusinya yang signifikan.

Penghargaan ini juga menjadi cerminan dari komitmen pemerintah dalam mendorong pelayanan publik yang berkualitas serta membangun tata kelola pemerintahan yang efisien dan efektif di tingkat daerah.

Dalam konteks ini, pemberian piagam kehormatan kepada Dr. Hj. Anna Mu’awanah juga menjadi inspirasi bagi para pemimpin daerah lainnya untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat serta memajukan daerahnya masing-masing.

Ketua LSM Meliwis Putih, Bambang Laras, menyatakan, jika ini upaya nyata dalam membangun dan memperkuat pemerintahan daerah yang berdaya dan berkualitas telah diakui dan diapresiasi oleh pemerintah pusat, melalui penghargaan yang diberikan kepada Bupati Anna Mu’awanah.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan di daerah untuk terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi lebih dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara,”pungkasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *