Kapolsek Kanor Berikan Tips Mudik Aman dan Nyaman

Bojonegoro, News617 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024 akan tiba. Lebaran identik dengan libur panjang, di mana momentum tersebut dimanfaatkan hampir seluruh masyarakat kususnya di Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro untuk melaksanakan mudik kembali ke kampung halaman bertemu dengan orangtua, keluarga, dan sanak saudara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kanor Iptu Slamet Hariyanto, SH. memberikan sejumlah imbauan untuk seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik. Untuk mereka yang akan melakukan perjalanan dengan mobil pribadi dan sepeda motor ia meminta pemudik mengecek kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan.

“Pastikan kendaraan yang digunakan layak dan aman, rumah yang ditinggalkan kosong agar dititipkan kepada Pak Rt,” ucapnya, Sabtu (06/04/2024 )

Kapolsek meminta masyarakat untuk melakukan persiapan dengan baik sebelum melaksanakan perjalanan mudik, mulai dari kesiapan fisik dan stamina, BBM terisi cukup. Selain itu Ia juga meminta supaya pemudik agar saat meninggal rumah untuk menitipkan keamanannya kepada tetangga kiri kanan dan RT setempat sembari berpamitan, saat dalam perjalanan agar memperhatikan penumpang dan isi kendaraan tidak melebihi kapasitas, patuhi rambu rambu dijalan, selalu berhati hati, jaga keselamatan, berkonsentrasi yang tinggi.

“Saat mengantuk dan lelah jangan dipaksa dalam perjalanan, gunakan rest area untuk beristirahat secara baik dan tidak sembarang berhenti di bahu jalan demi keselamatan,” pesan Kapolsek Kanor. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *