Quick Respon Tim SAR Satsamapta Polres Lamongan dan BPBD dalam Pencarian Korban Tenggelam di Telaga Tumenggungan

Daerah, News, Peristiwa39 Dilihat

Lamongan,Sidik Nusantara – Cepat tanggap Polres Lamongan dalam hal ini Sat Samapta Polres Lamongan dan juga Kapolsek Kota bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Lamongan berhasil menemukan Jenazah korban anak kecil berinisial AS (9) tahun yang di duga terpeleset di telaga Kelurahan Tumenggungan Kecamatan Lamongan.

Korban yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Madrasah ini adalah warga Groyok Sukorejo Lamongan yang sebelum terpeleset diketahui sedang bermain di telaga bersama dengan temannya.

Kapolsek Kota AKP Fadelan langsung menuju TKP bersama dengan Sat Samapta juga BPBD dan menurunkan 2 penyelam untuk mencari korban yang tenggelam.

Pencarian korban di Telaga sedalam 2,5 meter tersebut akhirnya berakhir pukul 14.30 wib dengan ditemukannya korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolsek Kota menjelaskan pencarian membutuhkan waktu 3 Jam , “ Jublang atau Kolam kecil yang digunakan ternak ikan ini dalamnya sekitar 2,5 meter jadi membutuhkan waktu 3 jam dengan cara penyelaman.” Jelasnya.

Korban lalu dibawa ke RSUD Soegiri untuk dilakukan otopsi akan tetapi pihak keluarga tidak berkenan, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

Beliau menambahkan bahwa keluarga korban tidak berkenan dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Kami dari pihak kepolisian turut berduka cita atas musibah yang menimba korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan.” Ucapnya.

Kami tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar supaya lebih memperhatikan anak anak terutama jika bermain di tempat yang membahayakan. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *