TMMD 120 Kodim Bojonegoro di Tambakrejo, Rehab 12 Unit RTLH

Bojonegoro, News124 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sebanyak 12 (Dua belas) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo, menjadi sasaran kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro. Program terpadu dan lintas sektoral TMMD tersebut, merupakan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan Kodim 0813 Bojonegoro.

Sejak dibuka pada 8 Mei 2024 yang lalu, kegiatan program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ pengerjaan sasaran fisik pada program tersebut terus berlangsung. Personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD, bersama masyarakat desa bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan fisik seperti rehab RTLH.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman, mengungkapkan, sebagai salah satu bukti nyata adanya kemanunggalan TNI-Rakyat adalah kebersamaan anggota Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro dengan masyarakat dalam pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu.

Menurutnya, rumah tidak layak huni ini menjadi salah satu faktor kemiskinan, karena memiliki dampak yang sangat signifikan diantaranya rawan bencana, rawan keamanan, kesehatan dan produktivitas rendah. Sehingga, hal ini yang mendasari peningkatan RTLH menjadi sasaran prioritas sebagai wujud darma bakti program TMMD dalam mewujudkan percepatan pembangunan diwilayah yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

“Ini adalah komitmen kami untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perbaikan RTLH melalui program TMMD ini adalah bagian dari upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Lettu Kav Sujirman, Minggu (12/5/2024)

Lebih lanjut disampaikan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Sujirman, perbaikan rumah tidak layak huni tersebut tidak hanya sekadar membenahi fisik bangunan, tetapi juga memberikan harapan baru bagi penerima manfaat bantuan berikut keluarganya. “Harapanya, melalui bantuan renovasi RTLH ini, penerima manfaat dan keluarganya bisa menikmati kehidupan yang lebih baik, merasa lebih aman dan nyaman menempati rumahnya,” ucapnya.

Salah satu warga Desa Napis yang menerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni, Ibu Karsi, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan program TMMD 120 tahun 2024 yang berlangsung di desa Ia tinggal. “Sungguh bersyukur dan bahagia sekali, karena rumah saya ini diperbaiki melalui program TMMD. Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah membantu saya dan keluarga,” tuturnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *