TMMD 120 Kodim Bojonegoro disambut Gembira Warga Malingmati dan Napis

Bojonegoro, News40 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur di Desa Napis dan Malingmati Kecamatan Tambakrejo hingga 6 Juni 2024 mendatang, menjadi berkah sekaligus penyemangat bagi warga setempat.

Pasalnya, kegiatan terpadu dan lintas sektoral terselenggara berkat sinergitas yang solid antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro, serta dengan mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ ini membawa banyak manfaat nyata yang bisa dirasakan oleh masyarakat pedesaan yang menjadi tempat berlangsungnya program tersebut.

Atas dukungan dari TNI, Kepolisian, Pemerintah Desa dan berbagai pihak terkait, program terpadu dan lintas sektoral ini berhasil merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seorang warga Desa Malingmati, Murjianto (54), merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menggelar kegiatan TMMD di desa ia tinggal. “Sangat bersyukur dengan adanya program TMMD di desa kami. Bukan hanya infrastruktur yang dibangun, tetapi juga semangat gotong royong dan kebersamaan yang terbentuk dari kegiatan ini,” tuturnya.

Menurutnya, program TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro banyak membawa manfaat, yang langsung terasa bagi masyarakat desa seperti adanya pembangunan jalan aspal, bedah rumah tidak layak huni, penyediaan sarana prasarana air bersih, rehab ruang kelas SDN, pembangunan pelindung tebing sungai hingga kegiatan penyuluhan dan bantuan sosial telah merubah wajah desa menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, akses jalan menuju persawahan sudah menjadi lebih baik. Adanya perbaikan jalan ini sangat membantu kami dalam mengangkut hasil pertanian. Begitu juga dengan air bersih yang sulit kami dapatkan, kini kami dibuatkan sumur bor di program TMMD,” tambahnya.

Kepala Desa Napis, Mulyono, pihaknya juga menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan program TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro yang dilaksanakan di desa yang dipimpinya itu. “Kami bersama warga siap mendukung, dan mensukseskan program TMMD ini demi kemajuan desa kami,” ucapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Sujirman, Minggu (19/5/2024), mengatakan bahwa tak sekedar melakukan pembangunan fisik, program TMMD 120 ini juga memberikan ruang bagi warga masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa mereka sendiri.

“Yakni melalui pelatihan-pelatihan dan pengembangan potensi lokal, warga nantinya akan mendapatkan kesempatan baru untuk meningkatkan keterampilan dan ekonomi keluarga mereka melalui sasaran non fisik program TMMD,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga merasa senang dan bangga atas respons positif yang diberikan oleh warga masyarakat. “Terus terang kami bangga, atas antusiasme warga terhadap program TMMD, ini semua menjadi modal utama untuk bersama mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa,” pungkasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *