TMMD 120 Kodim Bojonegoro Perbaikan 2 Unit RTLH di Desa Malingmati segera Rampung

Bojonegoro, News41 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Proses pengerjaan sasaran fisik pembangunan 12 (Dua belas) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo, terus berlangsung, Minggu (19/5/2024).

Seperti halnya perbaikan 2 unit RTLH masing-masing milik ibu Sumiyati dan bapak Sarji, keduanya warga Desa Malingmati kini telah mencapai 55 persen dan 60 persen. Pencapaian pekerjaan sasaran fisik dalam program yang mengangkat tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah’ ini tentu saja menjadikan kedua warga penerima manfaat bantuan merasa amat bahagia.

Komandan Peleton (Danton) II Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satuan Tugas (Satgas) TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Letda Inf David, mengungkapkan bahwa proses renovasi rumah tidak layak huni milik dua warga masyarakat kurang mampu tersebut akan segera terselesaikan, dan memungkinkan personel Satgas untuk membantu rekan-rekan melanjutkan ke sasaran pembangunan lainnya.

“Kami bergotong royong mengarahkan segala usaha, untuk memastikan perbaikan rumah milik pak Sarji dan ibu Sumiyati akan sesegera terselesaikan. Sehingga para anggota bisa membantu rekan mengerjakan sasaran rehab RTLH yang lainya, ini juga merupakan langkah penting untuk keberhasilan program TMMD,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat setempat yang sudah bersemangat, gotong royong membantu dalam proses perbaikan rumah tersebut sehingga menjadikan pekerjaan cepat selesai dan rumah menjadi layak untuk dihuni.

“Terima kasih kepada seluruh pasukan, dan warga yang sudah berkontribusi dalam perbaikan rumah ini. Karena ini semua bukan hanya tentang memperbaiki bangunan, tetapi juga sebagai upaya mewujudkan harapan baru, serta kebahagiaan untuk kehidupan yang lebih baik bagi bapak Sarji dan ibu Sumiyati,” kata Letda Inf Davit.

Senyum bahagia pun terlihat di wajah bapak Sarji seorang warga Desa Malingmati yang menerima manfaat bantuan. Ungkapan rasa syukur serta terima kasih Ia sampaikan kepada warga dan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro atas perbaikan rumahnya.

“Syukur Alhamdulillah atas bantuan bedah rumah ini, dan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Baojonegoro, TNI dan warga yang sudah membantu kami sekeluarga,” tuturnya.

Selain rehab RTLH, sasaran fisik program TMMD 120 tahun 2024, Kodim 0813 Bojonegoro mengerjakan pembangunan jalan aspal, pembangunan pelindung tebing sungai, pembangunan sarpras air bersih, rehab ruang kelas SDN Napis IV dan rehabilitasi check dam. Pengerjaan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan infrastruktur, sarana prasana dan fasilitas umum serta kualitas hidup masyarakat setempat. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *