Dai Kyokushin Karate Indonesia Sukses Gelar Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 di Yogyakarta

Daerah, News60 Dilihat

YOGYAKARTA,Sidik Nusantara – Dai Kyokushin Karate Indonesia menggelar kejuaraan Open Championship Soengging Cup X tahun 2024. Dai Kyokushin Karate Indonesia ini dibawah asuhan Shihan Soengging Soerjasmoro selaku Founder & Chairman Dai Kyokushin Karate Indonesia.

Pembukaan Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sensei M. Machmoed, A.Md selaku Ketua Dewan Guru Dai Kyokushin Karate Indonesia, Kejuaraan ini ,mempertandingkan kelas kumite Junior anak sampai kelas kumite Senior dewasa untuk Putra maupun Putri. Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 dilaksakan di Gedung Serbaguna Dharma Putra Baciro, Jl. Andong No 1 Baciro, kec Gondomana Yogyakarta, dimulai pukul 08.00 – 17.00 Wib, pada Minggu (9/6/2024).

Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 dikuti oleh 200 peserta atlit dari 26 Dojo dari berapa propinsi perwakilan Dai Kyokushin Karate Indonesia diantaranya tuan rumah Daerah Istimewa Yogjakarta, (DIY), Propinsi Jawa tengah, Propinsi Jawa Timur, Propinsi NTB, DKI Jakarta, Propinsi Banten dan Propinsi Jawa Barat.

Selain itu Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, juga diikuti oleh beladiri Karate dari So Kyokushin, mengirimkan perwakilan atlitnya dari masing – masing Dojo diantaranya Dojo Ryuu Torra, Dojo Han Solo, Dojo Arashi, Dojo SMA Kristen Bopkri 1 Yogyakarta, Dojo Gunawan Bantul, Dojo Catur.

Sensei M. Machmoed, A.Md, selaku Ketua Dewan Guru Dai Kyokushin Karate Indonesia dalam keterangannya mengatakan ” Alhamdulillah pelaksanaan kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 di Yogyakarta ini berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan Randown acara yaitu kita mulai dari pagi pukul 08.00 – 17.00 Wib berjalan dengan lancar dan tanpa suatu hambatan apapun,” terangya

Ia juga mengatakan untuk kejuaraan Open Championship Soengging Cup X, diikuti oleh 200 atlit, peserta dari 26 Dojo dari berapa propinsi perwakilan Dai Kyokushin Karate Indonesia diantaranya tuan rumah Daerah Istimewa Yogjakarta, (DIY), Propinsi Jawa tengah, Propinsi Jawa Timur, Propinsi NTB, DKI Jakarta, Propinsi Banten dan Propinsi Jawa Barat.

Untuk Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, juga dikuti peserta atlit dari beladiri Karate So Kyokushin, perwakilan dari masing – masing Dojo diantaranya Dojo Ryuu Torra, Dojo Han Solo, Dojo Arashi, Dojo SMA Kristen Bopkri 1 Yogyakarta, Dojo Gunawan Bantul, Dojo Catur.

Lanjut, Sensei Machmoed, Target dari kegiatan Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, untuk mencari bibit – bibit atlit karateka dari Dai Kyokushin Karate Indonesia untuk di terjunkan di FORNAS tahun depan, sudah banyak bermunculan atlit – atlit baru yang mempunyai teknik yang bagus, sehingga pertandingan hari ini dari segi mutu sudah baik sekali, meskipun masih di dukung atlit – atlit yang sudah berpengalaman, ini gabungan dari atlit yang baru dan yang sudah berpengalaman sehingga pertandingan tadi sangat seru sekali,” terangnya

Selain itu Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, ini juga untuk memberikan pelatihan peningkatan kualitas bagi wasit dan juri, semakin banyaknya memimpin pertandingan maka semakin baik kualitas wasit dan juri dalam memimpin pertandingan,” ujarnya.

Sensei Edi Waluyo selaku ketua pelaksana kegiatan kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 di Yogyakarta, mengucapkan terima kasih banyak kepada Shihan Soengging Soerjasmoro selaku Founder & Chairman Dai Kyokushin Karate Indonesia yang telah banyak membantu semuanya, bisa terlaksananya kegiatan kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 di Yogyakarta, para wasit, juri, pelatih, official dan para atlit yang telah mengikuti kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, acara bisa berjalan lancar dan sukses sampai acara selesai, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan melaksanakan kegiatan kejuaraan Soengging Cup X 2024. terima kasih semuanya Osu,” pungkasnya.

Berikut daftar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia ( DKKI) yang meraih medali emas terbanyak menjadi juara umum di Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024, diantaranya :

1. Dai Kyokushin Karate Indonesia Dojo Yani Propinsi Jawa Barat
2. Dai Kyokushin Karate Indonesia Dojo Legend Keparakan Yogyakarta
3. Dai Kyokushin Karate Indonesia Dojo Yokatta Propinsi Jawa Tengah

Berikut Kategori Atlit terbaik di Kejuaraan Open Championship Soengging Cup X 2024 diantaranya :

A.Kategori Atlit Best of the best Kumite bertanding di 2 Kelas Senior Putra adalah
1. Bagas Anjar Saputra Dojo Keparakan Yogyakarta

B.Kategori Atlit The Best Tehnik Kumite Senior Putra adalah
1. M. Andiyanto Dojo Keparakan Yogyakarta

C. Kategori Atlit The Best Spirit Kumite Senior Putra adalah
1.Sensei Danu Supramono Dojo Unisbank Jawa tengah. (Arso/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *