Britany Lane Lakukan Monitoring Iplementasi OGP Kabupaten Bojonegoro 

by -

Bojonegoro,Sidik.co.id – Pelaksanaan open government partnership (OGP) di Kabupaten Bojonegoro berkembang cukup signifikan sejak OGP dideklarasikan di Paris pada Desember 2016 lalu. Mulai tingkat kabupaten hingga desa telah melakukan lima aksi untuk mengimplementasikan OGP.

Tim OGP Internasional ini datang di kabupaten Bojonegoro untuk melakukan evaluasi perkembangan OGP di Bojonegoro. Rombongan Britany Lane  diterima bupati dan jajarannya termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kusnandaka Tjatur, dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mendukung OGP.

Bupati Bojonegoro Suyoto saat menerima Manager Program Subnational Government Pilot Program, Britany Lane dalam rangka monitoring implementasi OGP di Bojonegoro, di productiv room lantai 7 Gedung pemkab setempat,  (23/5/17). 

Bupati menjelaskan, lima aksi yang dilakukan di Bojonegoro penguatan pelayanan publik, keterbukaan Pemerintahan Desa, transparansi sistem anggaran daerah, peningkatan akses masyarakat dan revolusi data.

“Semua OPD hingga desa telah melakukan keterbukaan anggaran kepada publik. Sehingga masyarakat dengan mudah mengetahui dan mengawasinya,” kata bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini.

Setelah menyampaikan implementasi OGP di Bojonegoro, Kang Yoto mengajak Britany keliling gedung Pemkab untuk melihat keterbukaan anggaran organisasi perangkat daerah (OPD)  di kantor pemkab. Di kantor setempat semua OPD  memasang banner yang berisi alokasi anggaran juga pemanfaatannya.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, menjelaskan, selain di Pemkab,  tim OGP Internasional juga akan melihat sistem informasi tingkat desa di Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, terkait transparansi anggaran dan pelaksanaan dialog publik yang sudah berjalan di desa dengan mengadopsi dialog Jumat di pemkab.( Ex/Red)
 landing создание продвижениепроверка сайта онлайнанализатор сайтаотзывы