Hadiri Tasyakuran Panen, Anna Mu’awanah : Bojonegoro Kawasan Strategis Lumbung Pangan dan Energi

Uncategorized123 Dilihat

Bojonegoro-, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadiri Tasyakuran Panen sekaligus berikan santunan kepada anak yatim di Desa Pucangarum Kec. Baureno, Kamis (10/10/2019). Tasyakuran Panen jni merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta rizki kepada masyarakat Desa Pucangarum.

Pengurus Syuriah NU Desa Pucangarum, Kyai Mursyid yang mewakili panitia, acara Pengajian Tasyakuran Panen Desa Pucangarum ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta rizki kepada masyarakat Desa Pucangarum atas hasil panen pertanian yang melimpah. Tasyakuran ini juga sebagai wujud menjaga tradisi masyarakat Desa Pucangarum Khususnya.

“Terlaksananya acara pengajian tasyakuran panen Desa Pucangarun ini juga berkat semangat dan dukungan masyarakat Desa Pucangarum khususnya, karena dengan menjaga alam, saling guyub rukun,  merupakan faktor terpenting dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, sehingga kita diberkati oleh Allah SWT dan dikasih siraman rohani oleh Dai Gus Miftah yang bapak ibu nantikan,” kata  Kyai Mursyid.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang hadir ditengah acara, berkesempatan memberikan sambutan kepada pengunjung yang hadir membanjiri lapangan Dusun Losari Desa Pucangarum tersebut.

“Desa Pucangarum secara geografis berada di pinggiran sungai Bengawan Solo, artinya Desa Pucangarum merupakan “lumbung enenrgi dan lumbung” sehingga bisa menuai panen hasil pertanian yang maksimal,” kata Anna Mu’wanah.

Disamping itu, lanjut dia, Kabupaten Bojonegoro juga sangat strategis sebagai lumbung energi Nasional, salah satunya yaitu migas. Bupati Anna Mu’awanah juga menyampaikan beberapa program, diantaranya terkait jalan desa yang kondisinya kurang bagus yang statusnya milik Desa, bisa melakukan langkah yaitu untuk membuat usulan pembangunan kepada Pemkab Bojonegoro melalui BKD.

Bukan hanya itu, menurutnya, desa juga bisa menaikkan status jalan sehingga apa yang menjadi pembangunan infrastruktur bisa terselesaikan dengan baik. Ditahun 2019 ini progess pembangunan di wilayah barat sudah hampir selesai, Tambakrejo dan sekitarnya termasuk wilayah selatan Kedungadem dan sekitarnya, sementara untuk wilayah Baureno, Kanor dan sekitarnya akan dikerjakan di tahun 2020, ungkapnya.

Bupati Anna Mu’awanah berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Pucangarum untuk selalu menjaga kekompakan dan tidak termakan oleh isu-isu yang tidak baik.

“Ayo terus kita jaga kekompakan, jangan termakan isu-isu yang kurang baik, jika menemukan berita yang kurang baik segera untuk lakukan klarifikasi, karena belum tentu benar dan bisa meresahkan seluruh warga nantinya,” kata Anna Mu’awanah.

Bupati Anna Mu’awanah pada kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Hadir dalam acara tasyakuran panen tersebut diantaranya Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Abdullah Umar ikut mendampingi Ibu Bupati, Forkopimcam Kec. Baureno, Kepala Desa Pucangarum Sanawi, Pengurus MWC NU Kec. Baureno beserta jajarannya, serta Dai nyentrik KH. Miftah Maulana Habibur Rohman atau yang lebih akrab dengan sapaan Gus Miftah dari Jogjakarta.(Lex/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.