Pemkab Bojonegoro Gelar Kegiatan Nandur Bareng Sebagai Aksi Program Penghijauan

by -

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro menggelar kegiatan “Nandur Bareng” sebagai bentuk aksi penghijauan, di Desa Geger kecamatan Kedungadem pada Minggu (09/02) pagi. Uniknya seluruh rombongan berangkat ke lokasi dengan bersepeda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengatakan bahwa Pemkab bojonegoro telah mencanangkan penanaman 500 ribu pohon dalam kurun waktu tahun 2018 – 2023.

Di bulan Januari 2020 sebanyak 17 ribu pohon telah berhasil ditanam, sehingga keseluruhan total pohon yang telah ditanam berjumlah 36 ribu.

“Nantinya akan ada 1.400 bibit pohon trembesi yang akan ditanam di sepanjang jalan, mulai dari perbatasan Kecamatan Sugihwaras sampai ke Desa Geger Kedungadem,” kata Hanafi.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, kegiatan penanaman pohon atau penghijauan sangat diperlukan di wilayah Bojonegoro. Hal tersebut guna menyeimbangkan alam karena Bojonegoro merupakan kota sumber minyak.

“Kita harus mengimbanginya dengan banyak-banyak menanam pohon serta menjaga lingkungan. Mencintai lingkungan akan memberikan berkah hidup kepada kita.”, Pungkas Bupati. Acara lalu dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro.

Acara “Nandur Bareng” dihadiri diantaranya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Camat serta Kepala Desa setempat.(Alex/Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *