Menyikapi Virus Corona, Masyarakat Bojonegoro Dihimbau Tak Terlalu Panik

by -

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro menghimbau, untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi persoalan borus corona. Hal yang perlu dipahami masyarakat dalam mengantisipasi dampak virus corona adalah dengan mennjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan tubuh.

Demikian diungkapkan, Humas Dinkes Kabupaten Bojonegoro, Fitri Munira P menyikapi persoalan wabah virus corona.

Penggunaan masker memang salah satu cara dalam upaya pencegahan dampak virus corona, tapi hal itu tidak wajib dilakukan. Mengingat saat ini masker juga menjadi barang yang langka peredarannya.

“Bila tidak memakai masker, masyarakat menutup hidung maupun mulut saat bersin memakai tisu. Selain itu hindari lokasi yang dirasa rawan akan penyebaran virus corona,” kata Fitri Munira, Selasa (3/3/2020).

Dia menuturkan, untuk mengantisipasi jika terjadi gejala virus corona di tengan masyarakat, RSUD, Puskesmas akan membuka pelayanan 24 jam penuh.

“Semua Puskesmas yang ada di seluruh Kecamatan Bojonegoro, beserta rumah sakit akan selalu memberikan pelayanan penuh agar secepatnya jika terjadi dampak virus corona cepat tertangani,” jelas Fitri Munira P.(Rio/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *