Dukung Percepatan Vaksinasi, 85 Warga Desa Mlinjeng Ikuti Booster Secara Sukarela

Bojonegoro, News4 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Sebanyak 85 orang warga di Desa Mlinjeng secara sukarela mengikuti vaksinasi booster yang diadakan oleh Pemerintah Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo yang diadakan di Masjid Sabilul Muhtadin pada hari Minggu (10/04/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan seusai Shalat Tarawih berjamaah tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Desa Mlinjeng Sugiri, S.Sos, Bhabinkamtibmas Bripka Rofi’i, Babinsa Serka Ali Sururi dan Nakes Desa Hj. Muallimah yang dibantu Kader Posyandu Desa.

Kepala Desa Mlinjeng Sugiri, S.Sos kepada media ini mengatakan bahwa setelah mendapatkan perintah langsung untuk tetap melaksanakan vaksinasi di Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) langsung membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi di malam hari yang dilaksanakan di Masjid desa seusai Shalat Taraweh berjamaah. Setelah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi, Pemdes langsung mengumumkan kepada warga yang belum ikut vaksin sama sekali agar mengikuti vaksin tersebut dan kepada warga yang sudah waktunya ikut vaksin baik kedua maupun ketiga (booster) untuk ikut vaksin melalui kader desa.

“Alhamdulillah sebanyak 90 orang warga tercatat ikut vaksin yang kita laksanakan malam ini dengan rincian sebanyak 85 orang vaksin booster sisanya vaksin pertama dan kedua,” ucap Sugiri.

Sugiri menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga tercatat sebanyak 20 lansia tercatat mengikuti vaksinasi booster dan sebanyak 3 orang lansia ikut vaksin pertama dan kedua.

Selain itu, Sugiri juga menerangkan bahwa sesuai peraturan Pemerintah Daerah, bahwa seluruh warga yang mendapatkan bantuan sosial baik itu BLT – DD atau bantuan sosial lainnya dari Pemerintah, Pemerintah desa juga mewajibkan warganya untuk bisa menunjukkan bukti bahwa sudah mengikuti program vaksinasi oleh Pemerintah.

“Bagi warga penerima bansos nantinya semua harus sudah divaksin, bagi yang belum nanti akan ada tim vaksinasi ketika pemberian bansos dilaksanakan dan langsung diberikan suntikan vaksin sebelum menerima bansos tersebut,” imbuh Sugiri.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Rofi’i yang turut mengikuti kegiatan tersebut untuk mengawal jalannya vaksinasi hingga selesai serta ikut memeriksa tekanan darah para peserta vaksin mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut seluruh warga yang disuntikkan vaksin dalam kondisi sehat dan layak disuntikkan vaksin terbukti dari hasil pemeriksaan kesehatan dan sekrining oleh petugas tim vaksinasi dari kader desa.

“Dari hasil sekrining oleh tim vaksinasi, seluruh warga yang disuntikkan vaksin sudah lulus sekrining,” terang Bripka Rofi’i. (Wit/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.