Jelang Idul Fitri, Polres Bojonegoro Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2022

Bojonegoro, News1 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Bojonegoro bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2022. Rakor tersebut berlangsung di Gedung Meliwis Sat Lantas Polres Bojonegoro pukul 09.00 Wib, Rabu (20/04/2022).

Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si didampingi Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol . Arm. Arif Yudo Purwanto, Bupati Bojonegoro diwakili Kadishub Bojonegoro Andik Sujarwo. Rakor juga diikuti Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Komandan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Camat Se Kabupaten Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Danramil Jajaran Kodim 0813/Bojonegoro, Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Kepala Stasiun Kereta Api Bojonegoro, Ketua Palang Merah Indonesia Bojonegoro, Ketua Senkom Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dalam sambutannya menyampaikan bahwa ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dalam rakor Lintas Sektoral Ops. Ketupat Semeru 2022. Kegiatan ini merupakan wujud dari kekompakan semua instansi Pemerintah dimana akan digelarnya Operasi Kemanusiaan.

Menurut AKBP Muhammad, Ops. Ketupat Semeru 2022 digelar sebelum dan sesudah hariRaya Idul Fitri 1443 H. Prediksi dari Pemerintah Pusat untuk mudik lebaran tahun ini dimungkinkan ada peningkatan. Hal tersebut tentunya membutuhkan pengawalan serta pengamanan agar seluruh kegiatan menjadi aman dan lancar.

“Mari bersama-sama untuk mengamankan dan mengawal Operasi Kemanusiaan ini dengan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang akan mudik nanti. Serta tetap memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap disiplin protokol kesehatan saat mudik,” ucap AKBP Muhammad dalam sambutannya.

Sementara Dandim 0813/Bojonegoro menyampaikan pada tahun ini akan terjadi peningkatan jumlan pemudik. Sehingga perlu diantisipasi agar mudik aman, sehat dan selamat. Mari saling menjaga serta menyiapkan jalur yang akan digunakan para pemudik dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pemudik.

Rakor Ops. Ketupat Semeru 2022 dilanjutkan penyampaian materi oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Krismanto.

Di tempat yang sama, Kapolres Bojonegoro mengatakan rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah di lapangan menjelang Ops. Ketupat Semeru 2022. Serta memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi sehingga dalam pelaksanan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan sinergitas antar institusi dapat terjaga dengan baik.

“Harapannya juga kepada seluruh stakeholder serta elemen masyarakat lainnya dapat berpartisipasi dalam kelancaran Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Bojonegoro. Juga saling mengedukasi dan mengingatkan tetap patuh protokol kesehatan selama mudik sehingga mudik aman, sehat dan selamat,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (Dhon/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.