Safari Ramadhan Di Kedewan, Bupati Bojonegoro Bojonegoro Ajak Masyarakat Menjalankan Ibadah Puasa Dengan Penuh Syukur Dan Taqwa

Bojonegoro, News309 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro kembali menggelar Safari Ramadhan. Menginjak Ramadhan ke-10, Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Miftakul Huda, Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Senin (11/4/2022).

Moment safari Ramadhan ini turut hadir Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Letkol Inf Arif Yudo Purwanto, Staf Ahli, Ka OPD, para kiai dan ulama setempat, Forkopimcam Kedewan, Pemdes se-Kecamatan Kedewan, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan warga Dusun Tumo.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengajak masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dan penuh rasa imam dan taqwa. Selain itu, Bupati Anna juga menjelaskan makna dari safari Ramadhan yang memiliki arti menjelajah.

“Artinya kami berkeliling di Bulan Ramadan. Sebab Bulan Ramadan berbeda dengan bulan lain. Merupakan bulan yang baik,” ucap Bupati.

Bupati Bojonegoro mengingatkan kepada masyarakat, bulan suci Ramadhan ini janganlah dianggap sekedar hanya menjalankan ibadah saja. Akan tetapi bagaiman agar bisa dijadikan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan rasa penuh syukur serta memantapkan iman dan taqwa agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangannya. Di dalam satu tahun ada bulan utama yaitu Bulan Ramadan. Di Bulan Ramadan ada hari utama yakni Lailatul Qadar. Kami di Pemkab mengadakan khotmil Qur’an di malam ganjil untuk mengaji 30 juz,” pungkasnya.

Sementara safari Ramadhan ini diwarnai lantunan sholawat bersama serta berbuka puasa bersama dengan warga. Usai menjalankan kegiatan safari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melaksanakan sholat tarawih bersama rombongan dan warga di Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman. (Mad/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.