Berangkat Ke Bojonegoro, Tim Pencak Silat Ngawi Siap Lakoni Ajang Pra Porprov Jatim

Daerah, News269 Dilihat

Ngawi, sidiknusantara.com – Sebanyak 15 atlit dari Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Ngawi, berangkat menuju Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/5/2022). Pemberangkatan tim pesilat Kota Ramah ke Kota Ledre tersebut guna melakoni pertandingan di ajang Pra Porprov Jatim.

Sebelum berangkat, belasan pesilat Ngawi menyempatkan mampir di rumah kediaman Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, untuk meminta doa restu. Selain memberangkatkan, Wabup juga memberikan motivasi khusus ke seluruh pesilat yang akan berlaga di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia Bojonegoro.

“Hari ini seluruh tim pencak silat ngawi, baik atlit dan pelatih, kita berangkatkan ke Bojonegoro untuk mengikuti Pra Porprov Jatim. Saya berharap seluruh atlit, dapat bermain dengan maksimal di semua kelas yang di ikuti oleh kontingen Pencak silat ngawi,” terang Wabup.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Ngawi juga berharap, agar pesilat Ngawi mampu melebihi Raihan prestasi yang diraih pada gelaran Kejurda kemarin, dan mampu lolos ke babak utama Porprov Jatim.

“Dengan persiapan yang sudah dilakukan seluruh tim, kita berharap prestasi yang didapat, bisa melebihi kejurda IPSI kemarin yaitu dapat 2 perak 2 perunggu. Jadi dengan modal itu, kita optimis bisa lolos ke ajang Porprov, dan mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Ngawi,” jelasnya.

Disamping itu, bagi pelatih pencak silat Ngawi, Yosi Deva, menjelaskan bahwa untuk saat ini seluruh pesilatnya sudah siap tanding semua. Dan mengenai peluang lolos ke Porprov, pihaknya menjelaskan ada kelas-kelas yang menjadi andalan untuk bisa diproyeksikan menjadi medali.

“Kita berangkatkan 15 atlit dari kelas yang di pertandingkan. Dan sampai saat ini seluruh pesilat yang berangkat sudah siap tanding. Mengenai peluang lolos ke Porprov, kita sudah membidik kelas tertentu yang mampu kita manfaatkan untuk mampu lolos dan meraih medali,” terangnya.

Gelaran Pra Porprov Cabor Pencak Silat yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, akan dimulai pada 18 – 21 Mei. Masing – masing pesilat dari 33 Kota/Kabupaten di Jatim akan berlaga demi mendapatkan tiket masuk delapan besar dan lolos ke ajang Porprov Jatim VII, yang akan digelar pada 25 Juni – 3 Juli di Kabupaten Jember. (Esa/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *