Pemkab Rembang Gelar Upacara Hari Jadi Ke-281

Daerah, News499 Dilihat

Rembang, sidik nusantara – Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa tengah, menggelar upacara dalam rangka Hari Jadi Rembang yang ke-281. Upacara yang dipimpin oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz tersebut berlangsung di pendopo Museum R.A Kartini, Rabu (27/07/2022).

Pada momen Hari Jadi Rembang Tahun 2022, Bupati Abdul Hafidz menyampaikan beberapa pencapaian yang sudah diraih Kabupaten Rembang. Diataranya, pertumbuhan ekonomi tahun 2021 yang berada diangka 3,85%, naik 1,49% dari tahun sebelumnya. Indek Pembangunan Manusia (IPM) juga mengalami kenaikan dari 70,02% di tahun 2020, menjadi 70,43% di tahun 2021.

Abdul Hafidz menuturkan, meski dalam pembangunan Daerah masih banyak kekurangan dan catatan, namun diharapkan seluruh komponen masyarakat bisa saling mendukung dan membantu dalam hal berbagai persoalan. Hal ini bertujuan agar pembangunan di Kabupaten Rembang bisa semakin maju.

“Rembang duweke kita kabeh. Rembang tanggung jawab kita kabeh. Rembang kudu kita bangun bareng-bareng. (Rembang punya kita semua. Rembang tanggung jawab kita semua. Rembang harus kita bangun sama – sama),” ucap Bupati.

Bupati Rembang menambahkan, dengan memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), diharapkan hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Kabupaten Rembang dan kesejahteraan masyarakat.

“Rembang nduwe potensi sing daerah liyo durung tentu nduwe. Iki kudu dimanfaatke kanggo kesejahteraan masyarakat. (Rembang punya potensi yang daerah lain belum tentu punya. Ini harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat),” tutupnya. (Pras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *