Wujudkan Dunia Digital Aman Dan Nyaman, EMCL Gelar Bincang-bincang Bersama Media

Bojonegoro, News192 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL) didukung SKK Migas menggelar bincang-bincang media bersama beberapa awak media yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Bincang-bincang media dengan mengusung tema “Wujudkan dunia digital tetap nyaman dan aman” berlangsung di pendopo Yayasan Kariman-Kasminah (Mannah), Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Senin (19/09/2022).

External Manager Affairs EMCL, Ichwan Arifin menjelaskan, kegiatan sebagai ajang silaturahmi antara EMCL bersama awak media di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu bertujuan untuk mengajak awak media untuk memerangi berita-berita hoax yang saat ini cukup meningkat tajam dan berdampak negatif bagi masyarakat.

“Acara ini yang pertama sebagai ajang silaturahmi antara EMCL dengan awak media sekaligus mengajak para awak media untuk memerangi berita-berita hoax yang dapat memberikan negatif bagi masyarakat,” ucapnya.

Kehadiran teknologi membuat informasi sangat mudah dan cepat disampaikan melalui media sosial. Saking cepatnya informasi tersebut, sering melupakan keakuratan dan isi sebuah informasi. Untuk itu, melalui kegiatan bincang-bincang media dengan tema “Wujudkan dunia digital tetap nyaman dan aman” diharapkan para awak media dapat turut membantu untuk memantau perkembangan informasi di era digitalisasi supaya tetap nyaman dan aman.

“Peran media sangat penting. Peran jurnalis sangat penting untuk bisa menangkal hoaks. Ini juga salah satu bentuk bela negara di dunia digital,” imbuh Ichwan Arifin.

Sementara Kepala SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi menyampaikan, jika selama ini awak media sudah dianggap menjadi bagian keluarga. Disela acara bincang-bincang media, Nurwahidi mengapresiasi peran awak media khususnya di Kabupaten Bojonegoro yang selama ini sudah ikut serta menyampaikan informasi terkait aspek Migas.

“Awak media di Kabupaten Bojonegoro sudah seperti keluarga kami yang sudah turut serta memberikan informasi tentang migas,” pungkas Kepala SKK Migas Jabanusa.

Kegiatan bincang-bincang media ini juga menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Diskominfo Provinsi Jawa timur, Cebter For Digital Society UGM dan Ketua Masyarakat Anti Fitnah Indonesia. Selain dihadiri Kepala SKK Jabanusa, acara tersebut juga di hadiri Ketua Ademos Bojonegoro, M Kundori. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.