Melatih Kesiagaan, ASTON Bojonegoro City Hotel Gelar Fire Fighting Training

Bojonegoro, News129 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Untuk melatih kesiagaan setiap karyawan ASTON Bojonegoro City Hotel, kali ini bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan latihan “Fire Fighting” pada tanggal 27 Januari 2023.

Dalam latihan ini, Pemadam kebakaran memberikan materi cara memadamkan api menggunakan APAR, kain basah ataupun hydrant kepada seluruh karyawan hotel agar dapat dengan aman memadamkan api. Latihan ini dilakukan oleh seluruh karyawan dan diselenggarakan di pintu selatan hotel, yang lokasinya sangat aman dan terhindar dari para tamu.

Fungsi dari pelaksanaan training ini agar para karyawan dapat mengerti cara penggunaan alat pemadam kebakaran yang tersedia dihotel dan mampu mengoperasikannya jika ada suatu kendala api terjadi.

“Kami lakukan latihan Fire Figthing ini bertujuan agar setiap karyawan dapat mengetahui langkah-langkah penggunaan alat pemadam kebakaran. Jadi jika terjadi suatu kendala api, kita sudah paham dan dengan sigap dapat langsung memadamkan api dengan
menggunakan alat yang sudah disiapkan,” ucap AR Atik Damarjati, General Manager ASTON Bojonegoro City Hotel dan favehotel Sudirman Bojonegoro.

Anak Agung Gede Putra Kresnanda, selaku HR Manager ASTON Bojonegoro City Hotel dan favehotel Sudirman Bojonegoro juga menambahkan, untuk melakukan latihan harus bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro karena bisa belajar langsung dari ahlinya.

“Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro memberikan materi dengan lengkap terkait bagaimana cara memadamkan api menggunakan beberapa alat-alat yang tersedia di hotel seperti APAR, Hydrant ataupun kain basah. Ini pasti dapat melatih kesiagaan setiap karyawan hotel baik
ASTON & favehotel Bojonegoro,” terangnya. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.