BPJS Kesehatan hadiri Peresmian Klinik Pratama Muhammadiyah Panyuran Tuban

Bojonegoro, News246 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Klinik Pratama Muhammadiyah Panyuran Tuban hari ini (27/09) resmi membuka akses pelayanan bagi seluruh masyarakat. Peresmian tersebut dihadiri pula oleh BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dimana sekaligus dilakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Klinik Muhammadiyah Panyuran. Turut pula hadir para tamu undangan yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban, serta jajaran Forkopimca Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Sistri Sembodo menyampaikan jika Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatan Program JKN demi terwujudnya transformasi mutu layanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara bagi peserta JKN.

“Semoga masyarakat terutama peserta JKN tidak menemui kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan apalagi saat ini Klinik Muhammadiyah Panyuran telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro. Dengan prinsip gotong-royong semua tertolong maka kami akan berkomitmen pula untuk meningkat mutu layanan kesehatan,” papar Sistri.

Pada kesempatan tersebut, Sistri juga menyampaikan jika capaian kinerja BPJS Kesehatan seperti bentuk komitmen BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta. Wujud tersebut dituangkan dalam Janji layanan JKN bagi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) termasuk dengan Klinik Muhammadiyah Panyuran.

“Sekarang ini kan layanan serba mudah dan cepat ya, seperti tinggal menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja di faskes sudah langsung dapat dilayani. Apalagi saat akan berobat tidak perlu antre dan menunggu lama, tinggal meggunakan Aplikasi Mobil JKN saja. Fitur yang di hadirkan juga akan memberikan kepuasan pesertanya karena informasi terbaru akan selalu dihadirkan. Mutu layanan dengan berbagai inovasi akan menjadi fokus utama BPJS Kesehatan yang berbasis digital. Nah, berarti jumlah FKTP di Kabupaten Tuban total ada 75 (tujuh puluh lima),” terang Sistri.

Ketua MPKU PDM Kabupaten Tuban, Era Catur Prasetya mengemukakan jika sinergi dengan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro di harapkan akan membawa kebaikan dan manfaat bagi seluruh umat dalam layanan kesehatan.

“Dengan kerjasama ini, semoga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Panyuran dapat terlayani dengan baik kesehatannya. Berkomitmen membantu warga dengan bersinergi dengan BPJS Kesehatan akan menjadi langkah kecil kami dalam menggapai amal shaleh dan kebaikannya kembali pada kita semua,” kata Era.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula kegiatan bakti sosial, pemeriksaan Kesehatan gratis, donor darah dan pembagian sembako.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, yang diwakili oleh Dian Ambarsari dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dengan terjalinnya Kerjasama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro dengan Klinik Muhammadiyah Panyuran. Harapannya dapat memberikan peningkatan pelayanan yang telah berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan sehingga Program JKN bisa semakin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *