Pelantikan PAC Ansor Kecamatan Babat Diwarnai Aksi Bela Palestina

Daerah, News119 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Babat diwarnai Aksi Bela Palestina di depan Aula MTsN 1 Lamongan, Babat, Minggu (26/11/2023).

Aksi Bela Palestina tersebut dilakukan sesaat di tengah tengah pelantikan pengurus dengan cara membakar bendera negara Israel. Ketua Dewan Penasihat PAC GP Ansor Babat Moh. Mukhlish mengatakan, aksi bakar bendera Israel tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas agresi yang dilakukan militer Israel di jalur Gaza hingga memakan banyak korban jiwa.

“Kami prihatin dengan kondisi yang terjadi di Palestina. Ini bukan tentang agama tapi murni urusan kemanusiaan,”ujar Mantan Ketua PAC GP Ansor Babat tersebut.

Mukhlish juga menyatakan keprihatinannya, atas konflik yang berkepanjangan, antara kedua negara tersebut.

“Doa Kami semoga kedamaian di tanah Palestina segera terwujud,”harap Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Surabaya Selatan itu.

Menurut Mukhlis, Indonesia dan Palestina memiliki hubungan historis yang cukup panjang. Sehingga, kata dia, sudah selayaknya Indonesia mengambil peran di dunia internasional dalam membantu menyelesaikan konflik di Palestina.

“Kami mendesak agar Pemerintah turut ambil bagian menyelesaikan masalah di Palestina,” Pinta Mukhlis.

Mukhlis juga mengajak semua pihak untuk memiliki kepedulian terhadap Palestina, yakni dengan menggalang donasi sesuai kemampuan demi meringankan beban para korban.

“Kami juga mengharap para kader GP Ansor memiliki kepedulian terhadap Palestina, minimal dengan mengirim doa agar konflik segera berakhir,”pungkas dia. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *