Adaptasi Kebiasaan Baru Bupati Tingkatkan Tugas dan Fungsi Satlinmas

News163 Dilihat

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro membuka sekaligus menjadi Narasumber acara penguatan Tugas dan Fungsi Satlinmas dalam rangka adaptasi kebiasaan baru selama pandemic Covid-19 tahun 2020. Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Purwosari (21/7) ini dihadiri pula oleh Linmas dari tiap Desa, Kepala desa se-Kecamatan Purwosari, Muspika Kecamatan Purwosari.

Camat Purwosari Drs. Sugeng Firmanto menyampaikan jumlah Linmas ada 56 Linmas di tiap desa. Linmas sendiri merupakan kepanjangantangan dari kepala desa yang selalu dinantikan kehadirannya, karena Linmas hadir 24 jam untuk masyarakat. Selain sebagai pelindung masyarakat Linmas juga sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Maka dari itu perlu adanya penguatan peran Linmas di Desa agar Linmas sendiri bisa menjelaskan secara detail bagaimana tatanan kehidupan yang baru selama menghadapi Covid-19, yang mana hal tersebut tidak bisa dilaksanakan oleh Kepala Desa sendirian. Maka dari itu perlu adanya apresiasi kepada Linmas itu sendiri.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa Linmas merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di tingkat desa. Maka dari itu perlu adanya penguatan terhadapa anggota Linmas di tiap desa, agar kedepan anggota Linmas bisa menjelaskan mengenai tatanan kehidupan baru dalam menangani covid-19. Karena kita sendiri belum sepenuhnya beradaptasi dengan normal, dan kita juga belum mengetahui kapan covid-19 ini berakhir.

Dokter sendiri menyampaikan bahwa covid-19 ini merupakan penyakit 1000 wajah karena ada yang mengeluarkan gejala ada juga yang tidak mengeluarkan gejala. Maka dari itu kita memerlukan peran linmas dalam menangani Covid-19 ditingkat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.